Aplikasi Edit Video Terbaik Android Gratis Tanpa Watermark

Aplikasi Edit Video Terbaik Android – Video saat ini telah berubah menjadi konten digital yang paling banyak diminati. Dahulu, untuk menciptakan konten video berkualitas setidaknya kita harus memiliki perangkat komputer dengan spesifikasi tinggi. Meski dengan spesifikasi tinggi, pengerjaannya pun masih membutuhkan waktu yang relatif lama melalui prosesnya yang disebut rendering.

Namun, seiring berjalannya waktu, teknologi semakin berkembang, kemudahan pun semakin banyak didapat. Faktanya, saat ini kita bisa mengedit video hanya bermodalkan HP android. Melalui android sebagai perangkat opensourch yang merajai dunia digital saat ini, edit video menjadi pekerjaan yang sangat mudah. Kali ini, kita akan membahas apa saja aplikasi edit video terbaik android yang banyak digunakan oleh konten kreator dan pemula.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa aplikasi yang dibahas umumnya bisa didownload secara gratis. Namun pengguna juga bisa menggunakan layanan premium dengan cara membayar biaya langganan untuk membuka beberapa fitur dan klebihan lain dalam mode gratis. Agar tak berlama-lama, mari kita simak ulasan berikut.

Aplikasi Edit Video Terbaik Android Gratis Tanpa Watermark

Aplikasi Edit Video Terbaik Android Untuk Konten Video Terbaikpng

Dalam video, keunikan kiranya tidak lagi menjadi hal mutlak untuk menyebutnya sebagai konten yang baik dan berkualitas. Namun, lebih pada bagaimana sebuah konten itu ditampilkan melalui proses editing untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus dari bahan dasarnya. Karenanya wajar, jika aplikasi video editing kemudian dikatakan sebagai senjata utama para kreator untuk menghasilkan konten yang baik dan berkualitas.

1. Video Editor & Maker – InShot

Konten kreator banyak menggunakan aplikasi ini untuk mengedit voto dan videonya. Aplikasi gratis dengan banyak fitur menawan ini bahkan mampu mengubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa. Banyak ide yang bisa didapat saat mengolah foto dan video melalui aplikasi ini.

Karenanya, wajar, jika Inshoot masuk dalam golongan teratas aplikasi edit video android yang digunakan para konten kreator. Hanya saja, untuk perangkat android yang pas-pasan, mengedit video dengan aplikasi ini akan terasa sangat berat. Wajar mengingat banyaknya fitur yang harus ditampilkan pada saat editing, membuat latar belakang harus bekerja ekstra dan tentunya memakan banyak memory. Unduh Aplikasi In Shoot.

2. CapCut – Editor Video

Seperti halnya InShoot, CapCut dianggap sebagai aplikasi papan atas oleh konten kreator +62. Fitur lengkap, kemudahan dalam penggunaan dan dukungan video HD membuat aplikasi ini nyaman digunakan siapa pun. Wajar jika HELO kemudian meminang CapCut sebagai aplikasi editor untuk dipakai dalam serangkaian kompetisi resminya. Unduh Aplikasi CapCut.

3. Quick – Video Editor & Maker

Aplikasi yang awalnya dibuat untuk mengedit video langsung dari kamera ini, kini sudah bisa dinikmati secara bebas melalui Playtstore dan Appstore. Selain fitur lengkap, ada satu keunggulan yang tak dimiliki aplikasi lain, yaitu fiture quick stories. Fiture ini mampu mengubah video-video footage menjadi video stories berkualitas tinggi hanya dalam satu kali klik. Download Quick.

Baca Juga:  Aplikasi untuk Membuat Animasi

4. Filmora: Movie & Video Editor

FilmoraGo bisa dikatakan sebagai aplikasi edit video terbaik android bagi pemula. Aplikasi gratisan ini terbilang sangat mudah digunakan. Fiturnya pun terbilang lengkap. Pemula bahkan bisa dengan sangat mudah memotong dan menggabungkan video atau frame, mengontrol kecepatan, mengatur transisi hingga penambahan teks dan animasi sesuai keinginan. Bukan hanya itu, pemula pun bahkan dengan sangat mudah untuk mengontrol kecepatan volume pada video. Download FilmoraGo.

5. VivaVideo – Video Editor&Maker

Salah satu aplikasi populer di kalangan pengguna android ini, memiliki tampilan dan fitur sederhana. Viva video kiranya cukup untuk membuat video-video praktis yang tak membutuhkan banyak efek. Karena tampilan dan fiturnya yang sederhana, aplikasi ini terasa ringan saat digunakan. Download Viva Video.

6. Adobe Premiere Rush: Video

Aplikasi edit video terbaik android besutan Adobe ini, akan memberikan pengalaman baru dalam mengedit video. Kegiatan merekam, mengedit dan membagikan video secara online bisa dilakukan secara langsung lewat aplikasi ini. Fitur drag & drop yang dimiliki Adobe Premiere Rush tentu saja akan memudahkan untuk mengedit video, menambah audio, foto, hingga overlay.

Kelebihan lainnya adalah animated title yang bisa dipilih secara kustom agar terlihat berbeda dari yang lain. Perkara hasil, jangan diragukan, mengingat Adobe merupakan perusahaan senior yang berkecimpung di bidang image dan animasi, bahkan bisa dikatakan seangkatan dengan microsoft. Unduh Adobe Premiere Rush.

7. Magisto Video Editor & Maker

Aplikasi video editor yang bisa digunakan di smartphone Android atau iOS ini, memberi kemudahan dalam mengedit video secara otomatis untuk gambar dan video yang diambil dari HP kamu. Download Magisto di sini.

8. VideoShow

Aplikasi edit video terbaik android ini, memberikan kemudahan untuk mengedit video dengan beragam fitur editing tools. Dengan VideoShow, kita bisa mengekspor video berkualitas tinggi tanpa merusak kualitasnya. Download VideoShow.

Aplikasi Edit Video Terbaik Dengan Fiture Chroma Key

Aplikasi Edit Video Terbaik Dengan Fiture Chroma Key

Chroma key adalah sebuah fiture yang banyak digunakan oleh para youtuber gaming dalam mengedit videonya menggunakan greenscreen (layar hijau). Beberapa aplikasi edit video terbaik android yang memiliki fiture Chroma Key adalah:

1. KineMaster – Video Editor

Aplikasi yang cukup populer di kalangan youtuber gaming ini awalnya bersifat premium. Namun, demikian aplikasi ini juga masih bisa digunakan secara gratis dengan fitur yang tentunya kurang lengkap dan penerapan watermark. Download Kinemaster.

2. PowerDirector – Video Editor

berbagai fitur, seperti tools video editing, video effects, collage, penambahan background music, dan animasi dalam aplikasi ini, tentu akan memberi kemudahan dalam mengedit video dengan kualitas 4K-nya. Hebatnya lagi, Power Director dilengkapi dengan fitur chroma key. Sebuah fitur yang mampu mengedit video dengan layar green screen. Selain itu, ada juga fitur video stabilizer, voice changer juga overlay. Download PowerDirector.

3. VN Video Editor Maker VlogNow

Aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengedit video dengan green screen. Video pun bisa dilengkapi dengan music background, subtitle tools agar hasil video editan menjadi lebih menarik. Aplikasi yang terbilang mudah ini sangat cocok digunakan oleh pemula sekalu pun, terutama bagi para vloger. Download VlogNow.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Anime dan Avatar AI yang Lagi Viral

Aplikasi Edit Video Terbaik Android Tanpa Watermark

Aplikasi Edit Video Terbaik Android Tanpa Watermark

Jika sobat merasa memiliki masalah atau merasa terganggu dengan menempelnya watermark dalam video hasil editan, coba gunakan Splice – Video Editor & Maker. Aplikasi ini cukup mudah dan praktis untuk digunakan. Fiture utama sebenarnya sama saja dengan aplikasi lain.

Memotong, menggabungkan video, menambah sound, overlay, menambah teks dan efek-efek lainnya sudah tersedia dengan penggunaan yang mudah. Keunggulan lain, aplikasi yang bisa didownload melalui play store dan app store ini, gratis dan tanpa iklan yang seringkali mengganggu proses editing.

Cara Menggunakan Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi edit video terbaik di Android yang secara umum biasa digunakan pada setiap aplikasi yang dibahas di atas:

  • Buka Google Play Store di perangkat Android Anda dan cari aplikasi edit video terbaik yang ingin Anda gunakan.
  • Setelah menemukan aplikasi yang sesuai, unduh dan install aplikasi tersebut di perangkat Anda.
  • Buka aplikasi edit video yang telah diinstall, kemudian pilih video yang ingin Anda edit dari galeri atau folder di perangkat Anda.
  • Setelah membuka video, Anda dapat menggunakan fitur yang tersedia di aplikasi untuk menambahkan efek, transisi, dan teks ke video Anda.
  • Jika Anda ingin menambahkan efek, pilih opsi efek dari menu aplikasi dan pilih efek yang ingin Anda tambahkan ke video.
  • Jika Anda ingin menambahkan transisi antar scene, pilih opsi transisi dari menu aplikasi dan pilih transisi yang ingin Anda tambahkan.
  • Jika Anda ingin menambahkan teks ke video, pilih opsi teks dari menu aplikasi dan ketik teks yang ingin Anda tambahkan. Anda juga dapat mengubah font, warna, dan ukuran teks.
  • Setelah selesai mengedit video, pilih opsi untuk mengekspor atau menyimpan video ke galeri atau folder di perangkat Anda.
  • Anda juga dapat membagikan video yang telah diedit melalui aplikasi jejaring sosial atau media lainnya.

Sekian langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi edit video terbaik di Android. Semoga informasi ini bermanfaat.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi edit video terbaik android gratis tanpa watermak dan kaya fitur untuk membuat konten video berkualitas. Aplikasi di atas umumnya memiliki fitur yang sama atau hampir sama meski dalam penggunaannya relatif berbeda. Adalah wajar jika masing-masing aplikasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, karenanya sangat penting untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan menggunakannya.

Namun jika ingin mencoba satu per satu sampai ketemu mana aplikasi yang cocok, itu pun sangat baik. Karena konten yang baik bukan hanya dihasilkan oleh aplikasi yang baik, tapi juga kemampuan kreator dalam memaksimalkan fungsi aplikasi. Bagi sobat yang ingin mendapatkan update informasi dari dunia teknologi, khususnya aplikasi android, jangan sungkan untuk terus mengunjungi website Teknoproof.com. Semoga bermanfat.