Aplikasi Edit Foto Terbaik Paling Aesthetic di Android dan iPhone

Aplikasi Edit Foto Terbaik – Smartphone dan media sosial atau sosial media (sosmed), kiranya bagaikan dua sisi mata uang yang saling melengkapi dan tak bisa dilepaskan. Tak bisa juga dipungkiri jika kehadiran android dan iOS semakin meluaskan pengguna media sosial. Bahkan sangat bisa dikatakan jika tak ada orang yang tak punya media sosial.

Begitu pun media sosial yang perkembangannya semakin menjamur setelah kelahiran Open Sourch Operating System Android dan juga iOS yang tertanam di perangat iPhone. Satu hal penting yang ditampilkan dan selalu dinomor satukan adalah profil sosmed.

Profil tidak lain dari serangkaian informasi dari pemilik akun, belakangan istilah dan pengertiannya menciut dan banyak dipahami hanya sebagai foto pemilik akun. Apa pun pengertiannya, bahasan kali ini akan mengulas tentang rekomendasi aplikasi edit foto terbaik untuk membuat profil media sosialmu menjadi keren dan super aesthetic.

12 Aplikasi Edit Foto Terbaik Paling Aesthetic di Android dan iPhone

12 Aplikasi Edit Foto Terbaik Paling Aesthetic di Android dan iPhone 1png

Kiranya tak ada satu orang pun yang tak pernah memegang ponsel pintar atau smartphone di era sekarang. Pernyataan tersebut bisa dianggap benar, karena smartphone saat ini sudah dianggap sebagai kebutuhan. Segala hal sudah dilakukan lewat smartphone, hingga urusan BPJS, kependudukan bahkan mendaftarkan diri untuk periksa kesehatan di puskesmas pun harus menggunakan smartphone.

Tak percaya? Silahkan cek! Apa pun itu, bahasan ini sama sekali tak berkaitan dengan hal tersebut. Kecuali aplikasi edit foto terbaik dengan hasil paling aesthetic di Android dan iOS untuk pembuatan profil media sosial. Selesai sudah intermezo, mari kita lanjut pada pokok pembahasan.

1. Adobe Photoshop Express

Salah satu aplikasi dari keluarga Adobe ini, menawarkan cara mengedit foto secara cepat dan mudah. Sedikit berbeda dengan aplikasi photoshopnya untuk PC dan desktop, aplikasi ini terlihat sangat elegan dari segi tampilan melalui kesederhanaan dan konsep minimalisnya.

Sebagai foto editor, fitur dan dan tools untuk mengedit foto tentu menjadi hal utama yang selalu menjadi sorotan. Dan Adobe Photoshop Express benar-benar memberikan fitur dan tool editan yang cukup lengkap dengan penggunaan yang terbilang mudah.

2. Adobe Photoshop Lightroom

Kiranya sangat bisa dikatakan jika Adobe Family akan selalu fokus pada manipulasi image dan dokumen dalam usahanya. Satu lagi aplikasi yang lahir di keluarga Adobe adalah Adobe Photosop Lightroom. Seperti namanya, lightroom atau ruang cahaya, yang memberi keleluasaan pada pengguna dalam pengaturan cahaya untuk mempercantik tampilan foto.

Aplikasi edit poto terbaik android yang satu ini, kiranya sengaja dilahirkan untuk memanjakan pengguna dalam penghalusan foto dengan adjusment-adjusmen pencahayaan. Bahkan jerawat sekecil dan sebanyak apa pun, bisa dihilangkan melalui aplikasi ini.

Baca Juga:  Tool Populer Mengembangkan Aplikasi Android

3. Snapseed

Bagi sobat yang menginginkan tampilan profil media sosialnya bergaya retro, aplikasi ini bisa sangat bisa diandalkan. Cukup memilih file foto yang diinginkan, lalu sedikit edit menggunakan fitur yang ada.

Foto editan pun telah selesai dan bisa dibagikan secara langsung ke beberapa media sosial yang diinginkan. Namun, seperti juga namanya, snapseed kiranya memberikan kepuasan pada penggunanya dalam hal edit foto secara cepat.

4. Photo Lab

Beragam efek, filter, bingkai hingga kolase ditawarkan aplikasi edit foto yang terbilang praktis dan efisien ini. Pemula bahkanbisa menggunakannya dengan mudah atau dalam bahasa kerennya user friendly.

Bagi sobat yang tahu apa itu montase, aplikasi ini pun memiliki fitur tersebut untuk digunakan sebagai alat edit foto untuk profil. Sedikit informasi, montase bisa dikatakan sebagai seni atau efek menukar wajah. Mau tahu seperti apa serunya? Langsung saja miliki aplikasi ini melalui playstore.

5. Unfold

Pengguna instagram yang menyukai fotografi beserta edit fotonya, kiranya wajib menggunakan aplikasi yang satu ini. Bisa dikatakan bahwa aplikasi ini memang dibuat untuk kepentingan instagram stories. Jadi, jika ingin menghasilkan foto-foto yang instagramable, Unfold lah solusinya.

6. Inshoot

Entah mana yang lebih diutamakan oleh aplikasi ini, apakah edit video atau edit foto karena keduanya benar-benar berada dalam bundling aplikasi. Namun, jika ingin mengedit foto untuk kepentingan profil, inshoot sangat bisa dimanfaatkan.

Pasalnya, aplikasi ini memang membidik media sosial sebagai target pemasarannya. Karenanya, jika ingin membuat tampilan yang benar-benar unik untuk kepentingan profil dan konten media sosial, sobat bisa menggunakan aplikasi ini.

7. Polarr

Aplikasi yang satu ini bisa dikatakan sebagai aplikasi cerdas yang mampu membuat segala hal sulit menjadi mudah. Polar memberikan kemudahan dalam penanganan exposure, color balance, contrast hingga pemilihan tone foto. Jika ingin membuat foto profil terlihat kekinian dan terlihat bak editan profesional, polarr bisa digunakan sebagai solusinya.

8. Canva

Bisa dikatakan ini adalah aplikasi populer yang bisa digunakan oleh siapa saja dan untuk kepentingan apa saja. Sepertinya, tak ada hal khusus yang bisa lagi dibicarakan untuk aplikasi yang satu ini.

9. VSCO Cam

Menginginkan foto profil seperti hasil jepretan fotografer profesional? Sobat bisa mengedit foto sendiri melalui aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini digadang-gadang sebagai aplikasi para pecinta fotografi.

Banyak fitur dan tools yang bisa dipakai dan disesuaikan secara manual sesuai keinginan kita. Semisal penyesuaian tingkat exposure hingga mencapai titik yang kita inginkan. Atau tools untuk menonjolkan warna tertentu hingga pengaturam shadow dan highlight.

10. Pics Art Photo Studio

Border, collages, clipart, frame, stker, text effect adalah beberapa fiture yang bisa digunakan dalam aplikasi edit foto terbai android yang satu ini. Atau cobalah magic effect yang mampu membuat foto sobat nampak menawan dan secara seni nampak akan hidup. Aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna ini, memang pantas diberi gelar sebagai aplkasi populer di kalangan pengguna android.

Baca Juga:  Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik untuk Laptop

11. PicSay

Biarkan foto yang bicara, kira-kira begitu yang ingin disampaikan oleh aplikasi foto editor ini. Banyak sekali efek keren yang bisa digunakan untuk mengedit foto agar terlihat cantik, elegan, keren, profesional atau unik. Kreatifitas kiranya, dibuka secara luas untuk menampilkan foto terbaik sesuai keinginan editor.

12. Pixlr

Aplikasi yang terbilang ringan tapi efektif ini, sangat bisa digunakan untuk mengedit foto profil sesuai keinginan. Bahkan mengedit foto hanya dengan menambahkan bingkai saja, kiranya sudah bisa digunakan sebagai foto profil yang uink.

Cara Menggunakan Aplikasi Edit Foto Aesthetic Terbaik

Untuk menggunakan aplikasi edit foto terbaik, pertama-tama anda perlu mengunduh aplikasi tersebut dari Play Store dan Apps Store pada perangkat anda. Setelah itu, buka aplikasi dan pilih foto yang ingin anda edit.

Kemudian, coba gunakan fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi tersebut untuk mengubah warna, menambahkan efek, dan melakukan perubahan lain pada foto. Anda juga dapat mencoba berbagai kombinasi fitur untuk menemukan hasil yang paling aesthetic. Pastikan untuk menyimpan foto yang telah anda edit sebelum menutup aplikasi.

Jika anda kesulitan menggunakan aplikasi, coba cari panduan atau tutorial edit foto lainnya di website ini yang dapat memberikan instruksi lebih detail tentang cara menggunakan aplikasi masing-masing aplikadi yang sudah kami bahas tersebut.

Penutup

Beberapa aplikasi edit foto terbaik dengan hasil keren dan aesthetic di atas, tentu hanya ulasan dan bukan rekomendasi yang mengikat pilihan siapa pun. Karenanya, jika sobat memiliki aplikasi serupa yang lebih bagus, lebih keren, lebih mudah atau lebih profesional sekali pun, sangat disarankan untuk menambah dan memberikan informasi di kolom komentar.

Sebagai bahan edukasi, hampir semua aplikasi sebenarnya menawarkan hal yang sama, yaitu edit foto secara instan. Karenanya, sangat wajar jika hasil edit foto melalui aplikasi android dan iOS, umumnya sangat jauh jika dibanding dengan aplikasi yang bekerja di perangkat PC atau desktop.

Namun, untuk pemenuhan kebutuhan membuat profil dan konten sosmed, yang lebih mementingkan kecepatan, aplikasi edit foto terbaik dengan hasil aesthetic sepertinya sangat laik dipertimbangkan para sobat Teknoproof.com. Selamat mencoba.