Cara Download Video di Android Tanpa Aplikasi Paling Praktis

Cara download video di android tanpa aplikasi, bagi kita yang awam sepertinya hal yang mustahil dilakukan. Beberapa situs penyedia film atau video, memang menyediakan fitur download video. Layanan ni bisa dilakukan jka ingin mendownload video tanpa menggunakan aplikasi. Namun sayang, situs seperti ini, biasanya hanya bisa mendownload film-film yang tersedia di situsnya.

Untuk film-film yang ingin kita download sesuai keinginan, biasanya kita memerlukan aplkasi untuk mendownloadnya secara langsung. Kabar baiknya bagi sobat yang menemukan artikel ini, kali ini kita akan mengulas bagaimana mendownload video di android tanpa menggunakan aplikasi. Karenanya, ikuti terus ulasan berikut hingga tuntas.

Cara Download Video di Android Tanpa Aplikasi Paling Praktis

Cara Download Video di Android Tanpa Aplikasi Paling Praktispng

Aplikasi di dunia android memang menjadi alat yang memudahkan bagi penggunanya untuk melakukan dan mendapatkan apa pun. Dalam melaksanakan fungsinya, aplikasi sebenarnya dibangun melalui command/perintah-perintah tertentu dengan menggunakan bahasa pemrogaman.

Logika ini, sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan di android tanpa menggunakan aplikasi. Hanya saja, pengetauhan awam terhadap bahasa program untuk menciptakan command tentu sangat terbatas. Intinya, tak semua orang bisa melakukan hal tersebut.

Berkaitan dengan tema di atas, kali ini kita akan mengulas beberapa cara download video tiktok, youtube, android, facebook dan video lainnya di android tanpa aplikasi.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Download Video Tanpa Aplikasi

Sebelum melangkah pada ulasan lebih lanjut, berikut adalah beberapa hal penting yang harus sobat perhatikan untuk mendownload video tanpa aplikasi.

  1. Gunakan browser versi terbaru yang powerfull dan kompatibel dengan perangkat android sobat. Browser yang direkomendasikan tentu saja Chrome yang memang merupakan famili dari google. Sebagaimana kita tahu, android dan google telah menjadi dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan. Karenanya, penggunaan produk google, setidaknya akan memudahkan sekaligus mengamankan segala bentuk aktivitas kita.
  2. Hubungkan ponsel sobat dengan wifi atau siapkan paket kuota yang cukup, karena cara download video di android tanpa aplikasi yang akan kita bahas memang dilakukan secara online.
  3. Berikan ruang penyimpanan yang cukup di perangkat android sobat. Seperti kita tahu bahwa video selalu memiliki ukuran file yang besar. Jangan sampai proses download terganggu di tengah jalan akibat kehabisan ruang penyimpanan.
  4. Pilih video yang benar-benar sobat inginkan dan yang sudah memiliki dukungan pada kualitas video terbaik (HD ke atas) agar video yang terdownload benar-benar memiliki kualitas baik.
Baca Juga:  Cara Riset Keyword untuk SEO

Situs dan Platform Terbaik untuk Download Video Tanpa Aplikasi

Jika semua syarat di atas sudah terpenuhi, silahkan sobat ikuti beberapa cara download video di android tanpa aplikasi menggunakan rekomendasi platform maupun situs penyedia layanan download berikut.

1. Vidpaw.com

Ini adalah salah satu platform yang menyediakan layanan download video secara online. Silahkan sobat browsing video yang ingin didownload menggunakan browser. Lalu salin url video yang sobat inginkan, setelah itu masuk ke vidpaw.com dan tempelkan url video yang telah sobat salin. Ikuti saja langkah-langkahnya hingga muncul task simpan/save. Sobat tinggal tunggu prosesnya berlangsung hingga beres. Video pun bisa dinikmati di perangkat android sobat.

2. Keepvid

Seperti namanya, keepvid memang bisa digunakan untuk menyimpan video dari sebuah platform online ke perangkat sobat dan ditonton secara offline. Caranya sama saja, sobat tinggal browsing dan copy link/url film yang diinginkan, lalu buka platform keepvid di tab baru untuk menempelkan url yang telah sobat copy. Ikuti semua langkahnya hingga selesai, tunggu platform melakukan proses download hingga muncul notivikasi bahwa video telah sepenuhnya terdownload dan tersimpan di perangkat sobat.

3. Dredown

Bagi sobat yang lebih tertarik pada konten-konten video youtube dan ingin mendownload serta menyimpannya di perangkat sobat tanpa harus membuka youtube untuk menontonnya secara offline, sobat bisa membuka situs ini di browser sobat. Setelah terbuka sobat akan melihat kolom atau task untuk menempelkan url video yang ingin sobat download. Karenanya, sebelum membuka situs ini, alangkah baiknya sobat melakukan browsing terlebih dahulu untuk menyalin url film atau video youtube yang sobat inginkan. Ingat, dredown hingga saat ini, dredown hanya support untuk konten-konten video youtube.

4. 9Convert

Jika sobat ingin mendownload film sebanyak-banyaknya tanpa pembatasan dari platform penyedia, 9convert.com kiranya bisa menjadi salah satu pertimbangan. Situs gratis yang menyediakan layanan tanpa batas ini pun, terbilang sangat cepat dalam melakukan proses download. Mengenai caranya sebenarnya sama saja dengan situs penyedia layanan lain yang serupa. Sobat tinggal ikuti saja semua perintah yang ada di situs ini, proses download pun akan berlangsung secara otomatis.

5. Youtubenow

Satu lagi yang bisa sobat gunakan untuk mendownload konten video youtube adalah youtubenow. Untuk mendownload film yang sobat inginkan melalui situs ini, caranya sama saja seperti cara-cara sebelumnya. Hanya saja, youtubenow memiliki fitur lain semacam yang dimiliki oleh editor video. Di sini sobat bisa mendownload video yang diinginkan berdasarkan durasi yang sobat kehendaki. Dengan kata lain, sobat bisa melakukan pemangkasan video lalu mendownloadnya untuk menjadi video yang sobat inginkan.

6. Savefrom

Bisa dikatakan jika savefrom.net adalah situs atau platform download film yang paling banyak digunakan. Situs yang mendukung kualitas video HD 720 ini, tentu saja akan menghasilkan film downloadan yang berkualitas tinggi. Kualitas video memang menjadi unggulan dari situs yang menghasilkan video dengan format unggulan MP4 ini. Karenanya, jika ingin mendownload film berkualitas di situs ini, pastikan juga perangkat android sobat telah memiliki pemutar video yang mendukung format MP4.

Baca Juga:  Malware : Panduan Lengkap tentang Jenis-Jenis Malware

7. SS Youtube

Bisa dikatakan ini adalah langkah termudah dari cara download film tanpa aplikasi. Hanya saja, sesuai namanya, jika langkah ini hanya bisa dilakukan untuk konten-konten video di youtube. Caranya, sobat masuk saja ke kanal youtube melalui browser untuk mencari film yang ingin sobat download. Lihat url video yang tertera di laman peramban, lalu tambahkan tring ss di depan url tersebut. Setelah menambahkan ss di depan url, sobat akan langsung dibawa ke situs savefrom.net untuk melakukan proses download film secara utuh. Mudah, bukan?

Kesimpulan Cara Download Video di Android Tanpa Aplikasi

Demikianlah ulasan mengenai cara download video di android tanpa aplikasi yang bisa sobat gunakan dengan sangat mudah. Tapi ingat! Satu kesulitan yang mungkin saja sobat temui sebelum menemui langkah dan proses download di atas, sobat sepertinya akan terkendala dalam proses penyalinan link atau url, sekali pun menggunakan browser versi terbaru.

Jika sobat Terknoproof.com terkendala dalam proses penyalinan link atau url di browser versi mobile, silahkan sobat pidahkan dulu browser di perangkat sobat ke mode desktop. Dengan mode ini, tampilan browser akan nampak seperti browser pada perangkat komputer (PC) atau laptop. Dengan demikian, sobat bisa dengan leluasa menyalin tautan video yang ingin sobat download.