Spotify Wrapped 2022: Begini Cara Bikinnya dan Share ke SosMed

Spotify Wrapped 2022 tengah menjadi trending topic di media sosial Twitter. Hingga Kamis, 1 Desember 2022, Tagar SpotifyWrapped pun sudah dicuitkan lebih dari 1,79 juta kali pengguna twitter.

Bagi pengguna aplikasi spotify lama, tentu tidak asing dengan istilah ini. Namun, bagi pengguna baru moment tahunan ini bisa jadi baru diketahui. Bagi yang belum tahu, Spotify Wrapped 2022 merupakan kilas balik tentang konten apa saja yang paling diminati pengguna aplikasi streaming musik ini sepanjang tahun.

Hampir sama dengan Youtube yang memiliki moment tahunan bernama Youtube Rewind, Spotify juga memiliki moment tahunan yang disebut Spotify Wrapped. Momen ini menghadirkan rangkuman konten paling banyak dinikmati dan kebiasaan setiap pengguna layanan streaming musik ini.

Spotify Wrapped 2022: Begini Cara Bikinnya dan Share ke SosMed

Cara Membuat Spotify Wrapped 2022 Versi Kamupng

Kilas balik Spotify Wrapped selalu menarik antusiasme penggunanya karena hanya muncul setahun sekali. Sejak mulai dikampanyekan Spotify pada Desember 2016, Wrapped sukses mendapatkan popularitasnya dari kalangan pengguna yang suka memamerkan selera musik mereka ke media sosial.

Untuk tahun ini, Spotify Wrapped 2022 menghadirkan sesuatu yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Maka tidak heran jika kemunculannya yang sudah bisa diakses mulai 1 Desember 2022 ini langsung menyebar dengan cepat hingga menjadi trending topik dunia di media sosial Twitter.

Deretan Fitur dan Update Spotify Wrapped 2022

Deretan Fitur dan Update Spotify Wrapped 2022png

Untuk kampanye tahun ini, perusahaan Spotify tidak hanya menghadirkan daftar artis, lagu, genre, podcast dan rangkuman konten audio teratas seperti tahun sebelumnya. Tahun ini, Spotify juga mulai mengembangkan konten story serta playlist berbasis data yang sudah dikurasi secara khusus oleh tim editorial.

Adapun deretan fitur dan update Spotify Wrapped 2022 yang bisa dilihat tahun ini antara lain sebagai berikut:

Your Listening Personality

Fitur ini merupakan pengembangan baru atau update yang memungkinkan pengguna Spotify mengetahui kepribadian masing-masing berdasarkan selera musik dan kebiasaan mendengarkan selama satu tahun ke belakang. Setidaknya ada 16 listening personality yang diciptakan perusahaan ini berdasarkan kebiasaan mendengarkan pengguna.

Baca Juga:  Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer Kamu

Audio Day

Melalui fitur ini, pengguna Spotify bisa mengetahui perkembangan selera musik dan kebiasaan mendengarkan mereka sepanjang hari, mulai dari terbit matahari hingga tengah malam.

Dekatkan Hubungan Artis dan Kreator

Dalam fitur ini, terdapat sejumlah playlist yang telah dipersonalisasi dan dikurasi oleh tim editorial Spotify. Selain itu ada juga Wrapped Hub yang menampilkan merchandise dari artis yang lagunya paling sering diputar serta jadwal event dari artis favorit.

Your Artis Messages

Fitur ini merupakan sebuah video pesan terima kasih kepada pengguna terpilih dari artis yang lagunya paling sering didengarkan sepanjang tahun 2022. Beberapa artis kenamaan seperti Taylor Swift, J. Balvin, Billie Elish, Maneskin dan 40.000 musisi lainnya telah bergabung dalam fitur ini dan siap memberikan pesan spesial kepada kamu.

Cara Melihat Spotify Wrapped 2022 di Berbagai Platform

Cara Melihat Spotify Wrapped 2022 di Berbagai Platformpng

Bagi yang ingin melihat Spotify Wrapped 2022, kamu bisa mengaksesnya melalui Aplikasi Spotify di HP Android (versi 8.7.86) dan melalui iPhone iOS (versi 8.7.87). Caranya pun sangatlah mudah. Pertama-tama, silakan buka aplikasi Spotifymu, lalu pilih menu Your Library. Setelah itu, silakan ketuk menu Playlist, lalu gulir ke bawah untuk melihat “Your top songs of 2022.

Bagi pengguna Laptop atau PC tak perlu cemas atau khawatir, karena kamu juga bisa melihatnya. Caranya cukup dengan membuka link https://www.spotify.com/us/wrapped/ di browser, lalu login ke akun Spotify kamu. Di sana kamu akan melihat semua statistic musik yang pernah didengarkan mulai dari tahun lalu. Dari sana juga kamu akan menemukan fakta menarik tentang selera musik kamu.

Cara Membuat Spotify Wrapped 2022 Versi Kamu

Selain melihat Spotify Wrapped 2022 secara global, kamu juga bisa membuat versimu sendiri. Dengan membuat versi sendiri, kamu akan melihat daftar lagu dan playlist lagu yang sepanjang tahun 2022 ini sudah didengarkan. Cara pembuatannya sangatlah mudah.
  • Pertama, silakan buka dan login ke dalam akun Spotify. Proses ini bisa dilakukan di semua platform, baik itu desktop, android maupun iOS.
  • Setelah itu, kamu bisa melihat opsi untuk membuat spotify Wrapped 2022 versimu.
  • Terakhir silakan klik opsi tersebut dan nikmati semua lagu-lagu yang pernah di engarkan di sepanjang tahun 2022

Cara Share Spotify Wrapped 2022 ke Sosial Media

Cara Share Spotify Wrapped ke Sosial Mediapng

Perusahaan Spotify telah membuat fitur shareable untuk Wrapped ini. Dengan begitu, kamu bisa membagikan Spotify Wrapped versi global dan versi kamu ke semua akun sosial media, seperti Facebook, IG, Twitter, bahkan Tiktok dan Snapchat. Hal ini tentu menjadi menarik karena kamu bisa memperlihatkan selera musikmu kepada teman dan followers kamu.

Baca Juga:  Cara SEO meningkatkan Video Youtube

Cara membagikan Spotify Wrapped ke Sosial Media cukup gampang. Silakan ikuti panduan di bawah ini:

  • Buka aplikasi spotifymu, lalu login.
  • Pada menu home, silakan ketuk Flamingo.
  • Setelah itu, Spotify Wrapped versimu akan terlihat
  • Jika menngunakan PC/Laptop, silakan buka link https://www.spotify.com/id/wrapped/ di browser kamu
  • Setelah itu, silakan klik ‘Listen to 2022 highlights here’.
  • Nantinya, akan muncul list Spotify Wrapped 2022.
  • Di bagian bawah, ada ikon ‘Bagikan’ atau ‘Share’ ke media sosial.
  • Klik ikon tersebut, lalu pilih media sosial yang ingin Anda jadikan tempat share.
  • Selesai.

Nah, itulah pembahasan yang bisa Teknoproof.com sampaikan terkait cara melihat, cara membuat, dan cara membagikan Spotify Wrapped 2022 yang sedang viral saat ini. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Jadi tunggu apalagi? Segera buat dan bagikan versi kamu sekarang juga.