Cara Belanja di Alfamart Pakai Aplikasi Virgo

Aplikasi Virgo

Sumber: Freepik

Cara belanja di Alfamart pakai metode non-tunai ternyata cukup mudah. Kamu hanya perlu mempersiapkan aplikasi  Virgo yang sudah terdaftar akun di dalamnya, kemudian mendatangi gerai Alfamart terdekat. Belanja menggunakan aplikasi e-money memiliki berbagai keunggulan dalam bertransaksi dibandingkan bertransaksi secara tunai.

Apakah E-Money Bisa untuk Belanja di Alfamart?

virgo2

Freepik

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya, aplikasi e-money dapat kamu manfaatkan untuk berbagai transaksi. Nah pertanyaannya sekarang, apakah bisa bertransaksi di minimarket seperti Alfamart pakai aplikasi e-money? Tentu bisa!

Dengan memiliki saldo dalam aplikasi e-money, maka kamu tidak akan merasa khawatir ketika bepergian jauh tanpa membawa uang tunai atau dompet sekalipun. Karena kamu bisa berbelanja dan bayar kebutuhan sehari-hari pakai e-money tersebut.

Cara Berbelanja di Alfamart dengan Aplikasi Virgo

virgo 3

Sumber: Screenshot dari Freepik

Saat kamu belanja di Alfamart pakai aplikasi e-money sangat mudah, yang terpenting pastikan kamu memiliki saldo. Untuk tutorial kali ini, kami akan gunakan Virgo yang lebih mudah untuk digunakan.

Langkah Pertama: Pastikan Saldo Aplikasi Virgo Sudah Terisi

Sebelum berbelanja, pastikan kamu telah memiliki saldo Virgo. Hal ini sangat penting agar transaksi bisa berjalan dengan lancar.

Sedikit informasi, bagi yang belum mengisi saldo e-money Virgo, kamu bisa mengisi saldo Virgo lewat berbagai cara seperti top up kembalian, top up via kasir gerai ritel yang bekerja sama dengan Virgo,  transfer bank, dan lainnya. Uniknya fitur top up kembalian, yang memungkinkanmu untuk  bisa kumpulkan kembalian belanja dan diubah menjadi saldo Virgo.

Langkah Keempat: Melakukan Pembayaran Pakai Aplikasi Virgo

Setelah kamu memilih barang yang hendak dibeli, silahkan datang ke kasir. Informasikan kepada kasir bahwa kamu hendak bayar menggunakan Virgo. Setelah itu kamu akan diarahkan untuk scan QR code yang tertera pada layar POS kasir ataupun akrilik, lalu input nominal pembelanjaan pada aplikasi Virgomu. Kemudian masukkan passcode Virgo.

Baca Juga:  Aplikasi Chatbot Terbaik di Android

Nantinya kasir akan memproses pembayaran kamu, nah kamu hanya perlu tunggu prosesnya hingga selesai dan struk tercetak.

Langkah Kelima: Simpan Bukti Transaksi

Jika proses pembayaran telah selesai, kamu bisa menyimpan bukti transaksi. Cek kembali apakah nilai barang yang kamu beli sesuai dengan yang ada di struk pembayaran.

Setelah semua telah sesuai dengan nilai barang, maka kamu bisa tinggalkan kasir. Dengan begitu proses bayar belanjaan di Alfamart pakai Virgo  telah selesai.

Sangat mudah bukan belanja di Alfamart menggunakan Virgo. Kamu hanya perlu mengikuti step by step yang telah kami rangkum di atas.

Degan memakai Virgo, maka kamu bisa lebih mudah saat berbelanja kebutuhan sehari-hari di Alfamart. Tidak hanya itu, Virgo juga memiliki berbagai kelebihan seperti dibawah ini :

  • Fitur utama Top Up Kembalian yang bisa membuatmu mengumpulkan uang kembalian dan merubahnya menjadi saldo e-money.
  • Bisa belanja dengan scan QRIS via aplikasi Virgo di semua merchant yang menerima metode pembayaran menggunakan QRIS.
  • Beli pulsa dan paket data dari berbagai operator.
  • Bayar tagihan listrik bulanan atau beli token listrik.
  • Bayar BPJS Kesehatan.
  • Saldo bisa kamu cairkan dan transfer ke sesama pengguna Virgo atau ke rekening bank (untuk memanfaatkan fitur ini, pastikan akun kamu sudah terverifikasi menjadi Virgo Star ya!)
  • Fitur terbarunya yaitu Keuanganku yang mencatat otomatis transaksi melalui Virgo, jadi kamu tidak perlu repot lagi untuk mencatat transaksi kamu.

Tunggu apa lagi, dengan satu aplikasi kamu sudah bisa melakukan berbagai transaksi. Yuk langsung aja  download Virgo di ponselmu melalui Google Play Store atau App Store!