Aplikasi Stabilizer Video Android Terbaik: Stabil dan Anti Goyang

Aplikasi Stabilizer Video Android Terbaik – Sejak ‘viral’ menjadi sebuah idiom yang wajib diikuti di media sosial, warga net khususnya warga +62 semakin berlomba mengejar kata ‘viral’ melalui konten-konten kreatifnya. Mulai dari konten keseharian, snap shoot, video lucu, berita, hingga yang sekadar mengandalkan ‘goyang’.

Dalam konten video, kamera tentu saja menjadi alat utama. Namun untuk membeli kamera khusus, butuh biaya yang tidak sedikit. Beruntung, warga net +62 adalah warga yang kreatif, warga yang mampu memaksimalkan apa yang ada. Alhasil, kamera android pun menjadi alat utama penghasil konten.

Begitu pun saat memahami bahwa merekam video melalui android itu rentan goyang dan blur, maka solusi pun dengan cepat bisa didapat. Selain mampu menciptakan alat-alat sederhana namun powerfull, seperti tongsis, tripod mini dan sebagainya, penggunaan aplikasi stabilizer video android terbaik pun dianggap sebagai solusi mudah dan cepat.

Pengembang perangkat dan aplikasi android pun ternyata menyadari fenomena kebutuhan konten seperti ini. Karenanya, di perangkat android terbaru biasanya sudah terpasang fitur OIS (Optical Image Stabilizer) juga fitur EIS (Electronic Image Stabilizer).

Aplikasi Stabilizer Video Android Terbaik: Stabil dan Anti Goyang

Aplikasi Stabilizer Video Android Terbaik Hasil Rekaman Stabil dan Anti Goyangpng

Sekali pun perangkat android terbaru sudah tertanam fitur-fitur kamera ‘anti goyang’, namun masih banyak juga pengguna android yang ingin memasang dan menambah lagi aplikasi stabilizer video android terbaik. Hal ini biasanya terjadi pada pengguna android di level ‘low entry’. Terlepas dari itu, berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengatasi goyangan atau goncangan pada rekaman video.

1. Video Smoother Stabilizer

Stabilizer ini termasuk aplikasi ringan dan sederhana yang memanfaatkan algoritma untuk memperbaiki pergeseran perspektif pada rekaman video. Dari namanya saja sepertinya sudah jelas, jika aplikasi ini mampu melacak goyangan se-‘smooth’ apa pun. Kamu bisa mendownload Video Smoother Stabilizer melalui link ini untuk membuktikan kualitas hasil rekaman dari aplikasi ini.

2. Shaky Video Stabilizer

Aplikasi ini mampu menghilangkan goncangan atau video yang goyang dalam banyak format, semisal 3GP, MP4, MKV dan lain-lain. Bahkan pengguna bisa melihat video yang sedang dalam proses diedit karena goyang dengan video aslinya secara bersamaan, sehingga terlihat perbandingannya.

Hebatnya lagi, Internal analytic video bisa menunjukkan secara langsung posisi goncangan, pemulusan , akurasi dan masalah lain terkait video yang membutuhkan perbaikan. Agar bisa membuktikan sendiri kualitas hasil rekeman aplikasi ini, silakan kamu download terlebih dahulu aplikasi Shaky Video Stabilizer.

3. Google Photo

Tak perlu meragukan google untuk urusan riset di bidang kamera dan pencitraan jarak jauhnya. Google Maps dan Google Earth adalah contoh besar dari kemampuan google di ranah ini. Google photo sebagai satu dari sekian banyak produk google, ternyata bisa juga digunakan untuk aplikasi stabilizer video android terbaik. Bahkan, hasil video yang terlanjur tidak stabil sekali pun bisa diperbaiki oleh aplikasi ini dalam waktu yang terbilang cepat. Coba dan buktikan sendiri kualitas stabilizer video milik Google Photo dengan cara mendownloadnya terlebih dahulu di sini.

Baca Juga:  Cara Mengedit Video Tik Tok

4. Microsoft Hyperlapse Mobile

Tidak perlu fitur yang banyak untuk menghasilkan video yang stabil dan berkualitas tinggi. Begitu kira-kira yang diusung oleh aplikasi stabilizer video android yang satu ini. Aplikasi ini fokus pada penyetabilan video hyper-lapse dan video standar. Dengan demikian, peningkatan kecepatan pada video standar menjadi video hyper-lapse sangat mungkin dilakukan. Unduh APK Microsoft Hyperlapse Mobile.

5. Camera ICS+

Aplikasi yang cukup ringan untuk diterapkan pada perangkat android ini, telah terbukti mampu menyetabilkan rekaman video dan menghasilkan video yang berkualitas. Untuk mendapatkan produk yang ringan tapi berkualitas ini, tidaklah gratis. Rp. 17.000 harus kita keluarkan untuk mendownload dan menginstalnya. Unduh Aplikasi Camera ICS+.

6. Open Camera

Open Camera yang sebenarnya merupakan aplikasi editor untuk foto dan video. Namun demikian, fitur stabilizer dari aplikasi ini cukup mumpuni untuk dicoba. Open Camera juga dianggap sebagai aplikasi yang memiliki paket komplit karena fitunya yang super lengkap. Bahkan aplikasi ini mampu melakukan proses editing secara langsung. Download Open Camera.

7. GoPro Quik: Video Editor

Sama seperti open Camera, GoPro Quik sebagai aplikasi editor pun memiliki fitur stabilizer yang mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas bagus. Tampilannya yang simple, mudah digunakan dan proses yang cepat, sepertinya memang dibuat demikian agar terjadi kesesuaian dengan namanya. Dapatkan aplikasi GoPro Quick.

8. Auriga Bebop

Dengan ukuran file downloadnya yang cukup besar, sekitar 20MB, Aurige Bebop mampu menampung banyak fitur dalam bundling aplikasinya. Video stabilizer sendiri, dikemas dengan tampilan yang sederhana agar mudah digunakan tanpa mengurangi kinerjanya yang powerfull. Selain itu aplikasi ini pun merupakan aplikasi berbayar. Setidaknya, kita harus merogoh kocek sebesar Rp. 82.000,00 untuk menginstall aplikasi ini secara resmi lalui google play.

9. Daily Roads Voyager Pro

RP 29.900 atau dibulatkan tiga pulu ribu rupiah harus dikeluarkan lewat google play untuk bisa menggunakan Daily Roads Voyager Pro. Aplikasi stabilizer video android yang selalu fokus pada uji coba dan penyempurnaan algoritma ini, ternyata sukses dalam menciptakan stabilizer video yang ‘ciamik’. Hasilnya, setiap rekaman video yang memanfaatkan aplikasi ini, akan selalu terlihat stabil dan jernih. Download App.

10. KineMaster Video

Aplikasi stabilizer video android terbaik ini, bisa dikatakan sebagai aplikasi populer yang banyak digunakan oleh youtuber. Pasalnya selain mampu menyetabilkan rekaman video, aplikasi ini pun mampu mempercantik hasil rekamannya untuk kemudian dijadikannya sebagai konten. Dapatkan KineMaster Video.

11. Power Director

Sekadar stabilizer video, itu hal yang umum. Namun untuk menghasilkan video yang benar-benar ideal dan laik tonton, Power Director memberikan solusi terbaik. Terlebih jika mengaktivasi paket premium untuk membuka fitur lainnya yang lebih kompleks. Unduh Power Director.

Baca Juga:  Yuk Kenalan dengan Quantum Computing!

12. Video Stabilizer

Dari namanya saja sudah jelas jika aplikasi ini benar-benar aplikasi stabilizer video. Aplikasi ini akan menyetabilkan video melalui algoritma canggih yang sudah sangat teruji keakuratannya. User Intervace minimalis yang dimilikinya, sangat memudahkan pengguna bahkan pemula sekali pun. Karena prosesnya otomatis, aplikasi ini sangat membatasi kontrol pengguna dalam pemanfaatannya. Download APK.

Cara Menggunakan Aplikasi Stabilizer Video Android Terbaik

Cara Menggunakan Aplikasi Stabilizer Videopng

Setelah menginstal aplikasi stabilizer video, buka aplikasinya dan ikuti langkah-langkah berikut untuk menggunakannya:

  1. Pilih video yang ingin Anda stabilkan dari galeri perangkat atau ambil video baru dengan menggunakan kamera perangkat.
  2. Setelah video dipilih, aplikasi akan memproses video untuk memperbaiki getaran atau goyangan yang ada. Proses ini mungkin akan memakan waktu beberapa saat tergantung pada ukuran dan kualitas video.
  3. Setelah video selesai diproses, Anda dapat menambahkan efek atau transisi pada video untuk meningkatkan kualitasnya.
  4. Jika sudah selesai, Anda dapat menyimpan video yang telah di-stabilkan dan disunting ke galeri perangkat atau bagikan ke media sosial.

Catatan: Aplikasi stabilizer video mungkin memiliki antarmuka dan fitur yang sedikit berbeda-beda tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan. Namun, cara penggunaannya umumnya hampir sama.

Penutup

Setelah mengetahui aplikasi stabilizer video android terbaik di atas, kiranya tak perlu ragu lagi untuk untuk membuat konten kreatif menggunakan perangkat android bahkan di level ‘low entry’ sekali pun. Namun demikian, pernyataan ini sama sekali tidak membenarkan bahwa perangkat yang jelek akan menghasilkan video yang bagus akibat menggunakan aplikasi di atas. Karena sebagus dan secanggih apa pun perangkat, pasti ada kekurangan dan keterbatasannya, apa lagi perangkat yang pas-pasan sudah pasti memiliki banyak kekurangan dan keterbatasan.

Intinya, mendapatkan rekaman video yang bersih, jernih, tanpa guncangan, bukanlah hal yang bisa dilakukan dengan mudah. Butuh kesabaran, ketelitian dan kehati-hatian saat bekerja dengan kamera. Ada pun aplikasi, hanyalah alat bantu lain untuk meminimalisir kegagalan. Jika sobat memang merasa perlu atau ingin menggunakan aplikasi stabilizer video android terbaik yang telah diulas di atas, langsung saja download dan install aplikasinya di playstore.